PPP BULU – Dalam rangka melakukan Penguatan birokrasi pemerintah dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat, serta meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi. Pada hari Minggu dan Senin 27,28 Maret 2022 Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur di Hotel Wyndham Surabaya. Kegiatan ini dihadiri dari Bidang, Cabang Dinas, UPT, Instalasi dan Instansi dari berbagai Kabupaten.

Dalam acara memiliki agenda utama di hari pertama yaitu Simbolis penyerahan Laporan Kinerja Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Timur Tahun kepada Gubernur yang diwakili oleh Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Timur. yang dilanjutkan penandatangan Pakta Intgeritas Eselon II dan III serta penyerahan apresiasi Pembangunan Zona Integritas Tahun 2021 dan Pelaksanaan Implementasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2021.

Pada Sesi I workshop reformasi birokrasi, sebagai perdana pemaparan dari Biro Organisasi terkait PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI (WBK) / WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI (WBBM) TAHUN 2022

kemudian dilanjutkan pemaparan terkait Maturitas SPIP Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur oleh Inspektorat. Dalam paparannya dijelasakan Dasar Hukum Penyelenggaraan, Pembinaan, Dan Evaluasi Atas Kualitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah dan Manfaat Penyelenggaraan, Pembinaan, Dan Evaluasi Atas Kualitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah.

Pada sesi II di Hari Senin 28 Maret 2022 telah dijelaskan Strategi Perubahan Mental Aparatur dalam Mewujudkan Reformasi Birokrasi oleh Kepala Biro SDM Aparatur dan Organisasi Sekretariat Jenderal, Kementerian Kelautan dan Perikanan

Penyerahan Piagam SAKIP dengan Predikat A kepada Kalabuh PPP Bulu